Rabu, 02 Mei 2012

Mensyukuri Rejeki yang Dianugerahkan Allah

Kita hendaknya bersyukur karena kita telah diberi rezeki oleh Allah. Allah tidak memandang siapa yang diberi rezeki, oleh karena itu kita harus selalu bersyukur sebagai orang iman telah dipilih Allah juga diberikan rezeki yang banyak.
Seperti yang disebutkan dalam ayat berikut :

S U R A T   A L - B A Q A R A H
2:172. Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.

S U R A T   A L - A N ' A A M
6:53. Dan demikianlah telah Kami uji sebahagian mereka (orang-orang yang kaya) dengan sebahagian mereka (orang-orang miskin), supaya (orang-orang yang kaya itu) berkata: "Orang-orang semacam inikah di antara kita yang diberi anugerah oleh Allah kepada mereka?" (Allah berfirman): "Tidakkah Allah lebih mengetahui tentang orang-orang yang bersyukur (kepada-Nya)?"

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa rezeki yang diberikan Allah kepada manusia tidaklah sama. Ada yang diberi rezeki lebih ada yang pas-pasan dan ada juga yang berlebihan. Namun pada dasarnya terhadap rezeki yang telah Allah berikan kepada kita, kita supaya bisa mensyukuri bukan malah mengkufuri.

 Namun kebanyakan manusia melupakan pemberian Allah. Banyak diantara manusia yang kurang bersyukur karena mereka tidak menyadari bahwa rezeki yang telah diberikan kepadanya, menurut orang tersebut hasil usahanya. Padahal jika dipahami semua rezeki itu datangnya dari Allah. Maka sudah sepaturnya kita bersyukur agar tidak terkena ayat berikut ini.

S U R A T   A L - A ' R A F
7:10. Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.

Harapannya kita termasuk orang-orang yang selalu bersyukur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar